Friday, April 7, 2017

KONSEP PEMASARAN

Konsep pemasaran mengatakan bahawa kunci untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentuan keinginan sasaran pasaran serta memberikan kepuasaan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing.
Konsep pemasaran yang telah diungkapkan dengan berbagai cara:
1. Kajian terhadap keinginan /kehendak pelangan.
2. Buatlah apa yang dapat dijual dan jangan berusaha menjual apa yang dapat dipenuhi.
3. Rapatkan diri dengan pelanggan, bukan hanya pada produk anda sahaja.
4. Lakukanlah menurut cara anda tersendiri
5. Andalah yang menentukan bentuk pasaran yang sesuai
6. Melakukan segalanya dalam batas kemampuan untuk menghargai  pelanggan yang sarat dengan nilai, mutu dan kepuasan .
Dalam pemasaran terdapat enam konsep yang merupakan dasar pelaksanaan kegiatan pemasaran suatu organisasi yaitu : konsep pengeluaran, konsep barangan, konsep penjualan, konsep pemasaran, konsep pemasaran sosial, dan konsep pemasaran global.
1. Konsep pengeluaran Konsep produksi berpendapat bahwa konsumen akan menyukai produk yang tersedia dimana-mana dan harganya murah. Konsep ini berorientasi pada produksi dengan mengerahkan segenap upaya untuk mencapai efesiensi produk tinggi dan distribusi yang luas. Disini tugas manajemen adalah memproduksi barang sebanyak mungkin, karena konsumen dianggap akan menerima produk yang tersedia secara luas dengan daya beli mereka.
2. Konsep barangan Konsep produk mengatakan bahwa penguna akan menyukai barangan yang menawarkan mutu, prestasi dan ciri-ciri yang terbaik. Tugas penumpuan disini adalah membuat barangan berkualiti, karana penguna dianggap menyukai barangan berkualiti tinggi dalam penampilan dengan ciri – ciri terbaik
3. Konsep penjualan Konsep penjualan berpendapat bahawa pelangan/penguna perlu didekati oleh organisasi dengan melaksanakan usaha penjualan dan promosi yang agresif.
4. Konsep pemasaran .Konsep pemasaran mengatakan bahwa khusus untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentuan kemampuan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing.
5. Konsep pemasaran sosial Konsep pemasaran sosial berpendapat bahawa tugas organisasi adalah menentukan kemampuan, keinginan dan kepentingan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Pengusaha tetap memenuhi atau meningkatkan kesejahteraan penguna dan masyarakat.
6. Konsep Pemasaran Global Pada konsep pemasaran global ini, pengurus eksekutif berupaya memahami semua faktor- faktor lingkungan yang mempengaruhi pemasaran melalui penumpuam strategis yang mantap. Tujuan akhirnya adalah berupaya untuk memenuhi keinginan semua pihak yang terlibat dalam perusahaan

No comments:

8 Aktiviti Selepas Pencen Yang Berfaedah, Supaya Tidak Rasa Bosan Di Rumah 1. JADI  SUKARELAWAN / ‘ VOLUNTEER ‘ Sekiranya anda gemar ...